PKS Akui Belum Ada Tawaran Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 24 Juli 2024 | 11:00 WIB
Harlah ke 26 PKB dihadiri para Ketua Partai dan pimpinan dewan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Harlah ke 26 PKB dihadiri para Ketua Partai dan pimpinan dewan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran sama sekali dari kubu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan 2024-2029.

Oleh karena itu, dalam kesempatan Harlah PKB ke-26, PKS meminta agar mereka diajak bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran di hadapan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Oh, belum, belum ada tawaran juga," ujar Syaikhu usai Harlah PKB di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Ia juga mengakui bahwa PKS sedang menunggu tawaran dari kubu Prabowo-Gibran untuk menjadi bagian dari pemerintahan mendatang.

"Ya (menunggu tawaran)," kata Syaikhu.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada momen tersebut mengajak PKB untuk bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo-Gibran. Rupanya, PKS juga turut merespons keinginan tersebut.

"Saya diajari oleh Kiai dan tadi Pak Dasco juga sudah mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dari elemen-elemen bangsa karena memang membangun negeri kita yang kita cintai yang sedemikian besar, untuk mewujudkan sebuah peradaban besar, sangat tidak mungkin dilakukan seorang diri, karena itu juga tidak mungkin hanya oleh satu partai saja," ujar Syaikhu.

"Oleh karena itu, saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS," sambungnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: