Bareskrim Polri Berhasil Gagalkan Penyelundupan 25 Ton Pupuk Bersubsidi dari Madura ke Tuban

Oleh: Mufit
Rabu, 24 Juli 2024 | 17:30 WIB
Ilustrasi pupuk. (Foto/Freepik)
Ilustrasi pupuk. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com -  Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipidter) Bareskrim Polri berhasil menggagalkan penyelundupan pupuk bersubsidi dari Madura ke Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (23/7/2024).

Kasubdit III Dittipidter Bareskrim Polri, Kombes Feby DP Hutagalung, mengatakan bahwa dalam pengungkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 25 ton pupuk, satu unit truk, dan dua pelaku.

"Betul, kemarin kami mengamankan kendaraan yang mengangkut 25 ton pupuk bersubsidi. Pupuk itu berasal dari Madura dan akan dikirim ke wilayah Tuban. Pengamanannya dilakukan di daerah Soko," kata dia saat dihubungi pada Rabu (24/7/2024).

Feby sendiri belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai siapa saja yang terlibat dalam kasus penyelundupan tersebut, termasuk mengenai keterlibatan aparat.

Mantan Kapolres Lamongan ini meminta kepada awak media untuk bersabar dan akan merilis informasi lebih lanjut mengenai kasus tersebut setelah penyelidikan selesai.

"Belum bisa kami ungkapkan semuanya, termasuk identitas kedua pelaku, karena jika informasi ini diumumkan, pelaku lainnya mungkin akan melarikan diri dan pupuk ini rencananya akan diedarkan di wilayah penangkapan," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: