Kata-kata Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 28 Juli 2024 | 14:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri merasa bersyukur lantaran bisa membawa anak asuhnya ke final Piala AFF 2024. 

Diketahui Indonesia melajur ke final usai di partai semifinal yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024) mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0.

“Saya bersyukur kita bisa ke final, pemain kerja keras selama 2x45 menit. Malaysia bukan lawan yang gampang tapi kami bisa selesai dengan baik,” kata Indra dikutip dari laman PSSI, Minggu (28/7/2024).

Indra mengapresiasi anak asuhnya bisa bermain totalitas saat melawan Malaysia. Paling penting, instruksi yang dikeluarkannya bisa berjalan dengan baik.

“Dari menit pertama sampai menit 90, yang dilakukan pemain sangat berarti karena pemain bekerja keras dan bermain dengan komitmen,” jelas Indra.

“Kami sebelum pertandingan, ada hal-hal yang harus mereka ikuti dan di babak pertama kami melakukan formasi dengan 3-5-2 setelah itu kita lihat situasi dan kami merubah dan perubahan itu yang membuat Malaysia ketinggalan 1-0 dan respon kami terhadap apa yang dilakukan Malaysia Alhamdulilah berjalan baik,” imbuh Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan timnya terus berkembang setiap laga. Dia pun optimistis meraih hasil positif di final melawan Thailand. 

"Tim ini masih berproses, persiapan mulai Desember (2023) sampai sekarang. Kami diberi target lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Jadi (Piala AFF U-19 2024) ini target sementara, target di antara kita. Yang buat saya senang, pemain berproses dengan baik," tutur dia.

 

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: