Bertemu Prabowo Subianto di Paris, Infantino Bahas Kerja Sama FIFA dan PSSI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 28 Juli 2024 | 13:15 WIB
Dari kanan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto/Inst @erickthohir)
Dari kanan, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto/Inst @erickthohir)

BeritaNasional.com - Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto membahas kerja sama sepak bola antara pihaknya dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Paris, Prancis, saat perhelatan Olimpiade 2024.

‘’Kami membahas hubungan kerja sama FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI. Kami juga berbicara tentang memanfaatkan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,’’ tuturnya melalui akun Instagram resmi @gianni_infantino pada Minggu (28/7/2024).

Infantino juga tersanjung bertemu langsung dengan pria yang kini menjabat menteri pertahanan Indonesia tersebut bersama Ketua PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo. Dia juga mengapresiasi Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17.
‘’Indonesia adalah tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona oleh kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas juga bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dengan sepak bola,’’ ucapnya.

Infantino mengatakan kepada Prabowo bahwa pihaknya bisa membantu Indonesia dalam memaksimalkan potensi sepak bola. Misalnya, melalui program FIFA Forward yang turut mendanai pembangunan Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

‘’Saya memberi tahu Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi besarnya di bidang sepak bola dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,’’ ucapnya.

Sementara itu, Erick Thohir yang menemani Prabowo juga berharap sepak bola Indonesia semakin maju dan diberi kesempatan untuk menyelenggarakan agenda FIFA selanjutnya.

‘’Dengan kolaborasi dan dukungan ini, kami yakin sepak bola Indonesia bisa semakin berprestasi dan diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan event FIFA ke depan,’’ ucapnya melalui akun Instagram @erickthohir pada Minggu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: