Olimpiade 2024

Hasil Badminton Olimpiade 2024: Ginting dan Gregoria Raih Kemenangan, Rinov/Pitha Kalah

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 28 Juli 2024 | 23:29 WIB
Pitha Haningtyas Mentari dan Rinov Rivaldy. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pitha Haningtyas Mentari dan Rinov Rivaldy. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Hasil pertandingan badminton Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dapat diketahui. Ada Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan, tapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil perkasa dan meraih kemenangan dalam laga pertama fase Grup H Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, Minggu (28/7/2024).

Ginting menang atas wakil Amerika Serikat Howard Shu melalui dua gim langsung, 21-14, 21-8.

Sementara, Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang atas wakil Ukraina Polina Buhrova pada laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024.

Gregoria menang atas Buhrova melalui dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-15, dalam tempo 30 menit.

Namun sayang, untuk sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menelan kekalahan dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pada pertandingan yang digelar di Porte De La Chapelle Arena, Prancis, tersebut, Rinov/Pitha kalah telak dari Zheng/Huang melalui dua gim langsung, 10-21, 3-21. 

Dengan hasil ini dipastikan Zheng/Huang menjadi pasangan terkuat dalam Grup A untuk melaju ke babak utama Olimpiade Paris 2024. Sementara, Rinov/Pitha yang mengoleksi satu kemenangan melalui rubber game dan satu kekalahan straight game, berada di posisi kedua dan masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke babak utama.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: