KIM Tegaskan Calon Gubernur Jakarta dari Internal Partai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:45 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membahas soal Pansus Haji di DPR. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membahas soal Pansus Haji di DPR. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Koalisi Indonesia Maju (KIM) menutup peluang tokoh eksternal untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta. KIM akan mengusung tokoh dari internal partai koalisi.

"Kami mengusung kader internal, baik dari Partai Golkar, Partai Gerindra, atau partai lain, tapi itu kader internal, bukan dari luar," ujar Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Namun, Dasco masih menutup rapat siapa yang akan diusung KIM di Jakarta. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan para ketua umum partai yang akan membicarakannya.

"Ya nanti itu kan saya sudah bilang urusan ketum-ketum, jadi kalau dijawab di sini, saya nggak punya kewenangan," ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini menjamin nama calon gubernur Jakarta yang akan diusung akan mulai mengerucut setelah Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, membahasnya dengan pimpinan KIM.

"Ya kalau membahas siapa, mengerucutnya nanti kita dengar saja dari ketum-ketum. Tunggu Pak Prabowo pulang," kata Dasco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: