Anggun C Sasmi hingga Maudy Main di Film “Para Perasuk”

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 06 Agustus 2024 | 08:36 WIB
Para pemeran di film "Para Perasuk". (Foto/Rekata Studio).
Para pemeran di film "Para Perasuk". (Foto/Rekata Studio).

BeritaNasional.com - Rekata Studio bersama dengan sutradara muda Wregas Bhanuteja mengumumkan jajaran pemain film “Para Perasuk”. Sejumlah deretan artis ternama tanah air ikut meramaikan film ketiga bagi Wregas Bhanuteja  ini.

Film “Para Perasuk” yang diproduseri oleh Siera Tamihardja, Iman Usman, Amalia Fitriani Rusdi ini telah bersiap melakukan syuting dan melakukan big reading bersama para jajaran pemeran yang akan bermain.

Adapun para pemain film “Para Perasuk” adalah Maudy Ayunda, Angga Yunanda, Bryan Domani, Chicco Kurniawan, Indra Birowo, Ganindra Bimo, dan penyanyi internasional Anggun C. Sasmi.

Film “Para Perasuk” akan menjadi persembahan terbaru Wregas dengan genre yang menantang, drama supernatural. Di sebuah desa di mana masyarakatnya menganggap kerasukan roh menjadi suatu kepuasan dan kesenangan bersama, Bayu bercita-cita untuk menjadi seorang perasuk dalam sebuah upacara pesta kerasukan massal. 

Di saat bersamaan, ia tumbuh menjadi tokoh sentral dalam mengatasi krisis yang mengancam keutuhan warga di desanya. 

“Di film ketiga, saya ingin, menceritakan menceritakan mengenai fenomena di sebagian kelompok di masyarakat, yang memilih untuk menjadikan hal supranatural (seperti pesta kerasukan), sebagai sarana rekreasi, untuk sejenak lari dari realita dan menemukan suatu kebahagiaan,”  Wregas Bhanuteja dalam siaran persnya, Selasa (6/8/2024).

“Bagi mereka, kebahagiaan tidak hanya ditemukan dari benda-benda yang berwujud fisik, namun kebahagiaan bisa ditemukan dari hal yang tidak terlihat yang dianggap hidup berdampingan dengan masyarakat ini,” imbuh dia.

Produser Iman Usman menyatakan “Para Perasuk” akan menjadi warna baru dalam perfilman Indonesia. Menyajikan drama dengan sentuhan supernatural. 

Iman menambahkan, setiap pemeran di film “Para Perasuk” juga merupakan nama-nama yang tepat. Dengan nama-nama besar yang bergabung, ini menjadi ambisi baru bagi Rekata Studio lewat film panjang ketiga mereka. 

“Kami percaya, setiap karya pasti akan berjumpa dengan pemiliknya yang tepat. Itulah yang bisa menggambarkan nama-nama para pemeran yang akan bermain di film “Para Perasuk”. Mereka semua adalah pilihan pertama kami. Dan kebetulan, mereka yang baru bekerja sama dengan Wregas memang telah memiliki keinginan lama untuk bisa berkolaborasi dengannya. Kami percaya, “Para Perasuk” diperankan oleh para pemeran yang tepat,” ungkap Iman. 

Salah satu pemain Maudy Ayunda mengungkapkan antusiasmenya terlibat dalam film “Para Perasuk”. Ia mengaku sudah mengagumi sejak lama karya-karya Wregas yang berbeda dan berani dengan 

mengangkat isu-isu sosial. 

“Saya dengan senang hati menerima tawaran proyek film “Para Perasuk” dan sekarang sedang proses menuju syuting. Kami semua sudah melakukan proses reading dan latihan. Sangat menyenangkan karena menurut saya pendekatan film ini sejak awal cukup berbeda,” jelas Maudy Ayunda. 

Maudy pun sangat menghargai pendekatan penyutradaraan dan seni yang dilakukan oleh Wregas. 

“Saya diberikan ruang eksplorasi untuk memberikan kemungkinan gagasan-gagasan ataupun sentuhan dari saya sendiri dalam berakting atau membawakan karakter di film ini. Sangat memuaskan!,” ungkap dia. 

Sementara itu, Angga Yunanda yang sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan Wregas dan Rekata Studio melalui film “Budi Pekerti”, kini ia kembali dipercaya memerankan salah satu karakter kunci di film ini. 

“Saya bersyukur sekali bisa kembali berkolaborasi dengan Wregas. Di film ini, menjadi tantangan dan pengalaman baru bagi saya. Dan saya selalu suka dengan tantangan baru yang diberikan oleh Wregas, dengan imajinasinya yang luar biasa. Membuat karakter yang saya perankan menjadi sangat berkesan bagi saya karena kompleksitasnya yang luar biasa,” kata Angga. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: