PKB Gelar Muktamar 24-25 Agustus di Bali, Jokowi dan Prabowo Diundang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Ketua DPP PKB Faisol Riza (tengah) saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024). (BeritaNasional/Ahda)
Ketua DPP PKB Faisol Riza (tengah) saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Muktamar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. PKB mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk hadir.

"Muktamar setelah beberapa kali rapat SC, diputuskan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Persiapan semua sudah selesai, sudah disampaikan kepada seluruh pengurus DPW-DPC tentang pelaksanaan muktamar 24-25 Agustus ini," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Faisol memastikan PKB mengundang Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

Bahkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah mengundang secara langsung ketika bertemu Prabowo kemarin.

Semua ketua umum partai politik akan diundang serta kiai-kiai yang menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia.

"Ketua umum-ketua umum partai pasti kami undang. Kemudian, Presiden Jokowi juga kami undang, Pak Prabowo juga kami undang. Baik sebagai ketua umum Gerindra maupun presiden terpilih. Juga para Kiai yang selama ini menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia juga akan hadir di Bali nanti," jelas Faisol yang menjadi ketua steering committee.

Sementara itu, Faisol memastikan 2.300 kader PKB hadir sebagai peserta muktamar. Muktamar sebagai forum tertinggi partai akan dihadiri perwakilan atau utusan DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia.

"Muktamar adalah forum tertinggi dari PKB, pengambilan keputusan tertinggi, dihadiri semua perwakilan atau utusan dari DPW-DPC di seluruh Indonesia, beserta Banom atau Badan Otonom dari PKB, baik itu tanfidz maupun syuro. Sekitar 2.300 peserta yang akan hadir di Bali, disiapkan seluruhnya oleh panitia, akomodasi sudah dipersiapkan, termasuk transportasi," ungkap Faisol.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: