PKB Akan Tentukan Sikap Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran di Muktamar Bali

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 17:05 WIB
Ketua DPP PKB Faisol Riza saat konferensi pers di kantor DPP PKB. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua DPP PKB Faisol Riza saat konferensi pers di kantor DPP PKB. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan secara resmi menyampaikan sikap politik partai terhadap pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Muktamar. Forum Muktamar itu akan digelar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

"Antara lain itu memutuskan kita ada di dalam pemerintahan bergabung dengan pemerintahan yang ada atau tidak," ujar Ketua DPP PKB Faisol Riza saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Faisol mengatakan, saat ini aspirasi kader PKB di daerah menginginkan agar PKB bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Secara umum suara dari seluruh cabang maupun DPW sampai sekarang itu menginginkan hampir semua mengatakan meminta supaya PKB ikut bergabung di dalam pemerintahan yang akan datang," ujarnya.

Sementara, Faisol memastikan PKB mengundang Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah mengundang secara langsung ketika bertemu Prabowo kemarin.

Semua ketua umum partai politik akan diundang. Serta kiai-kiai yang menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia.

"Ketua umum-ketua umum partai pasti kita undang. Kemudian Presiden Pak Jokowi juga kita undang, Pak Prabowo juga kita undang. Baik sebagai Ketua Umum Gerindra maupun sebagai Presiden terpilih. Juga para Kiai yang selama ini menjadi basis kultural PKB di seluruh Indonesia juga akan hadir di Bali nanti," jelas Faisol yang menjadi ketua steering committee.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: