Istana Ajak Masyarakat Meriahkan Kirab Bendera Pusaka Besok

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 19:02 WIB
Sejumlah anggota TNI melakukan gladi bersih. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Sejumlah anggota TNI melakukan gladi bersih. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kaseptres) Heru Budi Hartono mengajak masyarakat untuk dapat memeriahkan acara kirab bendera Pusaka dan naskah teks proklamasi besok, Sabtu (10/8/2024). Adapun kirab bendera pusaka dan naskah teks proklamasi adalah rangkaian persiapan HUT Ke-79 RI. 

Hal itu disampaikan Heru Budi melalui video di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (9/8/2024).

"Kami dari Sekretariat Presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memeriahkan dengan mengikuti kirab yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB," kata Heru Budi.

Heru mengatakan acara Kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi tersebut akan dilaksanakan mulai dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sampai ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi yang akan dilaksanakan mulai dari Monas, Halim, dan sampai dengan IKN," ucap Heru.

Kirab Bendera Merah Putih akan berlangsung untuk pertama kalinya pada Sabtu (10/8/2024) dengan rute dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Bendera ini akan dikibarkan dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: