Bank DKI Terus Tingkatkan Penjualan dan Penggunaan JakCard dengan Cara Ini

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 18:30 WIB
Ilustrasi pelayanan Bank DKI
Ilustrasi pelayanan Bank DKI

BeritaNasional.com - Bank DKI terus berupaya meningkatkan penjualan dan penggunaan Kartu Elektronik JakCard Bank DKI dengan menjalin kemitraan strategis dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, Chairman and President Director ATDXT Group Murthy Gurunathan Saravana, dan Direktur PT ATDXT Teknologi Indonesia Eka Gunawan.

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

“Selain memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya, Jakcard juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi," ujar Agus, Jumat (9/8).

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menambahkan, hal ini merupakan langkah penting bagi Bank DKI dalam mengoptimalkan layanan Kartu Elektronik JakCard, memperluas jangkauan dan mempermudah akses masyarakat.

“Sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan dan pembayaran nontunai,” kata Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berharap kerja sama ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas JakCard Bank DKI bagi masyarakat, sebagai salah satu pilihan pembayaran digital berbasis kartu elektronik.

“Ke depannya, Bank DKI berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna Kartu Jakcard secara signifikan dan memperluas ekosistem pembayaran digital untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi,” ucap Arie.

Sementara itu, Chairman and President Director PT ATDXT Teknologi Indonesia, Murthy Gurunathan Saravana optimistis pihaknya dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempromosikan dan memudahkan penggunaan JakCard di kalangan masyarakat Jakarta.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan tentunya bagi masyarakat secara keseluruhan, untuk meningkatkan inklusi keuangan digital di Jakarta,” tandas Murthy.

Sebagai informasi, JakCard Bank DKI merupakan solusi pembayaran digital berbasis kartu elektronik yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. JakCard dapat digunakan untuk kebutuhan pembayaran transportasi terintegrasi di Jakarta, mulai dari JakLingko, Transjakarta, Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan LRT Jabodebek.

Selain itu, JakCard juga dapat digunakan untuk pembayaran tiket masuk tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, di antaranya Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Ancol dan museum yang dikelola Pemprov DKI Jakarta.

Layanan top-up JakCard Bank DKI kini dapat dilakukan melalui aplikasi Tokopedia dan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dengan perangkat yang didukung oleh fitur NFC, serta jaringan ATM Bank DKI.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: