Jelang Laga Community Shield, Man City Tunjukkan Keakraban di Antara Pemain

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 21:30 WIB
Beberapa pemain Man City. (Foto/Twitter @mancity)
Beberapa pemain Man City. (Foto/Twitter @mancity)

BeritaNasional.com - Manchester City menunjukkan keakraban di antara para pemain menjelang laga Community Shield menghadapi Manchester United (MU) di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8).

Dikutip dari Antara pada Jumat (9/8/2924), eratnya kekeluargaan tersebut diperlihatkan melalui kedekatan dua pemain asal Kroasia di skuad tersebut, yakni Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic. Gvardiol sampai menganggap Kovacic seperti ayahnya sendiri.

"Saya bisa mengatakan dia seperti ayah saya. Dia selalu ada untuk saya dan membawa saya berjalan-jalan ke mana saja," ungkapnya.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu mengatakan Kovacic merupakan sosok yang membuat dirinya seperti di rumah saat berada di tim juara bertahan Premier League ini.

Gvardiol menganggap kehangatan itu didapatkannya saat di klub sebelumnya, RB Leipzig, yang berkompetisi di Liga Jerman.

Gvardiol dan Kovacic yang sebelumnya memperkuat Chelsea direkrut Manchester City pada 2023.

"Di Leipzig, saya sendirian. Saya tidak punya teman mengobrol terutama dalam bahasa Kroasia. Saya tidak bisa berbahasa Jerman dan itu menyulitkan saya," ungkapnya.

Agar merasa nyaman di Manchester City, Gvardiol melanjutkan Kovacic dan keluarga tidak segan membawanya bervakansi.

"Setiap kali mereka mau pergi, Kovacic selalu menanyakan apakah saya mau ikut karena saya memang hidup sendiri. Saya belum menikah dan orang tua saya tinggal di Kroasia meski mereka sering ke sini (Manchester-red)," tutur Gvardiol.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: