Idrus Marham Ungkap Bahlil Bakal Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketum Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:45 WIB
Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hampir dipastikan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Golkar. 

Pria yang kini menjabat menteri investasi/kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini sudah mengantongi dukungan lebih dari 30 DPD Golkar.

"Siapa yang akan terpilih Ketum, tanpa mendahului Tuhan, saya yakin berdasar aspirasi dari bawah dari DPD yang sudah 30 mendukung Bahlil, dan juga komunikasi tingkat atas, terutama senior, katakanlah Saudara Bahlil yang terpilih," kata Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham saat konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

"Sekarang dukungannya sudah berarti dari 38 DPD tinggal 1,2,3 itu pasti menyusul dan hampir pasti aklamasi," imbuhnya.

Menurut Idrus, munaslub untuk mengangkat ketua umum pengganti Airlangga Hartarto bisa diselesaikan dengan cepat. Hal itu berkaca ketika Airlangga dipilih secara aklamasi dalam Munaslub 2017 menggantikan Setya Novanto menjadi tersangka di KPK.

"Nah, kalau kita berkaca di situ, maka untuk besok ini enggak begitu susah, katakanlah rapat pada hari ini, pengesahan terhadap pengunduran diri Airlangga ditetapkan, menentukan Plt, menentukan waktu munas," kata mantan Sekjen Golkar tersebut.

Munas juga tidak perlu banyak waktu untuk dipersiapkan karena tinggal menentukan siapa yang menjadi Ketum. Urusan kepengurusan dan perangkat lain bisa diurus belakangan.

"Ya, waktu munas jangan terlalu lama karena tidak ada yang terlalu perlu dipersiapkan. Bisa disiasati semua. Terpilih ketua umum, siapa ketua umum misalkan. Lalu, yang lain-lain kan bisa nyusul perangkat-perangkatnya itu. Untuk menyusun kepengurusan ini bisa nanti," kata Idrus.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: