Jelang Muktamar, Cak Imin Sowan ke Kiai Syukron Makmun di Pesantren Daarul Rahman

Oleh: Mufit
Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:44 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersilaturahmi ke kediaman ulama NU KH Syukron Ma’mun. (BeritNasional/Mufit).
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersilaturahmi ke kediaman ulama NU KH Syukron Ma’mun. (BeritNasional/Mufit).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersilaturahmi ke kediaman ulama NU KH Syukron Ma’mun di Ponpes Daarul Rahman, Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Berdasarkan pantauan beritanasional.com di lapangan, Cak Imin tiba sekitar pukul 09:39 WIB. Kedatangannya didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. 

Setibanya di Ponpes Daarul Rahman, Cak Imin langsung disambut KH Syukron. Mereka langsung masuk ke dalam kediaman KH Syukron Makmun. 

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, bahwa kedatangannya hari ini hanya agenda silaturahmi jelang muktamar PKB yang akan digelar 24-25 Agustus 2024.

"Silaturahmi saja jelang Muktamar," ucap Cak Imin kepada wartawan. 

Seperti diketahui, PKB akan menggelar muktamar ke-6 pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Persiapan untuk acara besar ini telah memasuki tahap akhir, dan tim panitia, termasuk Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Iman Sukri dan anggota Steering Committee Lukmanul Hakim, telah melakukan tinjauan langsung ke venue acara.

"Dalam kunjungan kemarin, kami memastikan semua aspek teknis venue sudah siap untuk menyambut sekitar 5.500 pengurus dan kader PKB dari seluruh Indonesia," ungkap Iman, di DPP PKB, Senin (12/8/2024).

Acara Muktamar PKB tahun ini tidak hanya menjadi momen penting bagi internal partai, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat jejaring internasional.

Karena dalam forum ini, PKB akan mengundang sejumlah tamu istimewa, termasuk pimpinan partai politik dari dalam dan luar negeri.

Di antara tamu internasional, PKB akan menyambut pimpinan partai yang tergabung dalam Centrist Democrat International (CDI), organisasi global yang menjadi rumah bagi partai-partai politik berhaluan moderat, yang anggotanya tersebar di Eropa dan Amerika Latin. Sejak 2019, PKB sendiri merupakan salah satu anggota CDI.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: