Jokowi Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade 2024, Besarannya Segini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 15 Agustus 2024 | 09:55 WIB
Jokowi Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024. (Foto/YouTube Sektkab).
Jokowi Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024. (Foto/YouTube Sektkab).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Mereka  adalah atlet yang meraih emas dari cabang olahraga panjang tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah. Lalu ada juga tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu.

Sebelumnya para atlet yang meraih medali di Olimpiade 2024 diarak menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mereka berangkat dari kantor Kemenpora sekitar pukul 07.30 WIB. Para atlet naik bus atap terbuka bersama Menpora Dito Ariotedjo. Setelah tiba, mereka langsung diterima oleh Presiden Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa Indonesia kepada atlet yang sudah berjuang keras di Olimpiade Paris tahun 2024,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Dikatakan Jokowi, pemerintah memberikan bonus senilai Rp 6 miliar untuk masing-masing atlet peraih medali emas dan senilai Rp1,65 miliar untuk atlet peraih medali perunggu.

"Serta Rp2,75 miliar untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas dan untuk pelatih yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta," tutur Jokowi.

Kepala Negara juga memberikan Rp250 juta kepada atlet yang tidak mendapatkan medali pada Olimpiade Paris 2024. 

“Sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah,” tutur Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: