Megawati Hadiri Sidang Tahunan MPR, SBY Absen

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 08:15 WIB
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan surat rekomendasi. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan surat rekomendasi. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menyebut sejumlah nama presiden dan wakil presiden RI yang hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Indra memastikan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan hadir. Akan hadir juga Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. Sementara itu, Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir.

"Mantan presiden itu yang hadir itu Megawati, hadir, kemudian Bapak Try Soetrisno, Pak Jusuf Kalla, Pak Budiono, Pak SBY enggak hadir," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Presiden dan wakil presiden terpilih tidak secara formil diundang karena keterbatasan. Namun, Presiden Terpilih Prabowo Subianto diundang sebagai ketua umum Partai Gerindra dan menteri pertahanan.

"Karena keterbatasan itu, maka presiden terpilih dan wapres terpilih tidak diundang, hanya Pak Prabowo akan hadir sebagai dua, menhan dan ketum partai," kata Indra.

Sementara itu, akan ada bentuk apresiasi kepada Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato kenegaraan. Mengingat ini merupakan tahun terakhir Jokowi sebagai presiden.

"Ada dalam bentuk apresiasi, ada juga dalam bentuk catatan, catatan untuk kita semua supaya kita semua bisa lebih solid dalam menjalankan proses ketatanegaraan," kata Indra.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: