Pemprov DKI Uji Coba Makan Bergizi Gratis Hari Ini, per Porsi Sekitar Rp 20 Ribu

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 19 Agustus 2024 | 14:48 WIB
Uji coba makan bergizi gratis berlangsung di SDN Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat. (BeritaNasional/Lydia)
Uji coba makan bergizi gratis berlangsung di SDN Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba makan bergizi gratis pada Senin (19/8/2024).

Uji coba ini diberikan kepada 498 siswa di kompleks SDN Cideng 07, yang terdiri dari 288 siswa SDN 07 Cideng, 178 siswa SDN Duri Pulo 04, 12 siswa Sanggar Kegiatan Belajar Negeri 23, dan 20 siswa Kelompok Belajar Negeri 23.

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono meninjau kegiatan uji coba makan gratis ini di SDN Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat.

"Saya ingin melihat mekanisme proses pengantarannya, bagaimana proses anak-anak makan, dan memastikan lauk pauknya bergizi, seperti tadi ada permintaan dari anak-anak untuk lauknya berupa telur dadar dan telur ceplok,” kata Heru kepada wartawan usai peninjauan.

Heru menjelaskan bahwa uji coba makan bergizi gratis ini akan dilakukan terlebih dahulu di tingkat SD dengan biaya Rp 15.000 per porsi.

”Hari ini, kotak makannya menggunakan kardus yang ramah lingkungan. Harga menunya Rp 15.000, mungkin ada tambahan lain untuk biaya masak, pengantaran, dan biaya box, sehingga totalnya mungkin sekitar Rp 20.000. Yang penting adalah menunya cukup baik," ucap Heru.

Lebih lanjut, Heru juga mengaku mendukung program ini. Sebab, ia ingin para siswa mendapatkan makanan yang bergizi guna membantu tumbuh kembang mereka.

"Dengan memastikan anak-anak mendapatkan gizi yang cukup, kita berinvestasi pada masa depan bangsa Indonesia. Sukses Jakarta untuk Indonesia," tambah Heru.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: