RK-Suswono Bakal Dideklarasikan sebagai Pasangan Pilgub DKI Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 15:00 WIB
RK-Suswono bakal dideklarasikan sebagai pasangan Pilgub DKI (Beritanasional/Panji)
RK-Suswono bakal dideklarasikan sebagai pasangan Pilgub DKI (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Ridwan Kamil (RK) dan Suswono bakal dideklarasikan sebagai pasangan untuk berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024. Dalam pantauan Beritanasional.com, keduanya sudah hadir dalam agenda ini.

Selain itu, beberapa sekjen partai pendukung juga telah tiba. Di antaranya Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefki, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Dalam videotron yang menampilkan agenda 'Deklarasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono', tercatum 12 partai politik yang bakal mendukung.

Di antaranya, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.

Sebelumnya, Lodewijk mengaku baru mengetahui pasangan RK adalah Suswono. Menurutnya, penentuan wakil dari RK berjalan dengan cepat sehingga ia tak sempat mengetahui hal itu.

"Jadi gini, kan prosesnya berjalan cepat. Kan inisialnya hanya S. Setelah dengar ada ini, baru ketahuan. Tapi intinya, ternyata Pak Suswono," ujar Lodewijk.

Meski demikian, ia optimis Ridwan Kamil-Suswono menang dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, optimisme itu muncul dari penilaian analisa-analisa politik.

"Ya tentunya sebelum menentukan pasangan kan ada analisa-analisa politik. Kalau pasangan terbentuk, pasti dong punya nilai-nilai optimis. Optimis artinya apa? Optimisnya menang," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: