Rosan Roeslani Dititipkan Pesan saat Jadi Menteri Investasi: Cintai Rakyat Indonesia

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 15:11 WIB
Momen Jokowi melantik Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani, dan Supratman Andi Atgas. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Momen Jokowi melantik Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani, dan Supratman Andi Atgas. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Rosan Roeslani baru saja resmi dilantik sebagai Menteri Investasi/BKPM, Senin (19/8/2024).

Mengemban tugas baru, Rosan pun rupanya menyampaikan pesan khusus dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, agar bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah.

"Tadi pagi, beliau menekankan agar saya menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, mencintai rakyat Indonesia, dan selalu mengingat Tuhan Yang Maha Esa," ujar Rosan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/8/2024).

Rosan menambahkan bahwa arahan tersebut menjadi panduan utamanya dalam menjalankan tugas.

Sebagai Menteri Investasi, Rosan berkomitmen untuk mencari dan menarik investasi sebanyak mungkin, khususnya untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan wilayah lainnya di Indonesia.

"Tugas utama kami sebagai Menteri Investasi adalah mencari dan mengelola investasi sebaik-baiknya untuk masyarakat Indonesia, terutama di IKN dan di seluruh wilayah tanah air," kata Rosan.

Sebagai catatan, sebelumnya Rosan Roeslani dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ia juga bekerja secara dekat dengan Bahlil Lahadalia yang menjadi wakilnya dalam TKN Prabowo-Gibran saat itu.
 sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: