Barcelona Bidik Bintang Manchester United Marcus Rashford

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Barcelona Pertimbangkan Marcus Rashford untuk Perkuat Lini Serang. (BeritaNasional/Instagram: Rashford)
Barcelona Pertimbangkan Marcus Rashford untuk Perkuat Lini Serang. (BeritaNasional/Instagram: Rashford)

BeritaNasional.com - Barcelona sedang aktif mencari pemain sayap kiri baru di bursa transfer setelah gagal mendapatkan target utama mereka, Nico Williams.

Rafael Leao dari AC Milan tampaknya menjadi prioritas utama, namun pihak klub Italia tersebut menyatakan bahwa Leao tidak akan dijual. Kemudian ada Federico Chiesa dari Juventus, yang kabarnya sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di klubnya dan bisa tersedia dengan harga sekitar Rp249 miliar pada musim panas ini.

Namun, menurut laporan seperti dikutip dari barcauniversal, Rabu (21/8/2024), manajer Barcelona, Hansi Flick, kini memiliki opsi lain untuk memperkuat sayap kiri timnya.

Dalam laporan tersebut, menyebutkan bahwa pelatih kepala Barcelona tersebut telah mengajukan nama bintang Manchester United, Marcus Rashford, sebagai alternatif untuk memperkuat serangan di sisi kiri.

Memperkuat sayap kiri dengan pemain yang memiliki kemampuan dribbling hebat dan mampu mencetak gol adalah salah satu permintaan Flick kepada Barcelona.

Pelatih asal Jerman itu kini disebut telah mengusulkan nama Rashford sebagai opsi potensial, meskipun belum jelas apakah ada perkembangan lebih lanjut setelah Flick menyarankan namanya.

Rashford, 26 tahun, sebelumnya juga sudah pernah masuk radar Barcelona, namun kemungkinan untuk merekrutnya mungkin sulit diwujudkan karena kontraknya di Manchester United berlaku hingga 2028.

Selain itu, performa pemain internasional Inggris ini dalam setahun terakhir tergolong menurun, dengan hanya mencetak delapan gol dalam lebih dari 40 pertandingan musim lalu dan belum mencetak gol dalam dua pertandingan musim ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, belum ada perkembangan lebih lanjut selain Flick yang mengajukan namanya sebagai opsi.

Saat ini, tampaknya Barcelona juga sedang mempertimbangkan alternatif lain seperti Leao, Chiesa, dan bahkan Kingsley Coman dari Bayern Munich, membuat upaya untuk merekrut Rashford menjadi sangat tidak mungkin terjadi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: