Ipswich Town Pinjam Armando Broja dari Chelsea dengan Opsi Perpanjangan

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Penyerang Chelsea, Armando Broja. (BeritaNasional/Instagram: Brojan)
Penyerang Chelsea, Armando Broja. (BeritaNasional/Instagram: Brojan)

BeritaNasional.com -  Ipswich Town akan meminjam penyerang Chelsea, Armando Broja, selama semusim dengan opsi untuk mempermanenkan transfer tersebut.

Klub yang baru promosi ke Liga Premier ini menyertakan klausul yang memungkinkan mereka untuk membeli Broja yang berusia 22 tahun dengan biaya £30 juta (sekitar Rp600 juta) jika mereka berhasil menghindari degradasi.

Transfer ini juga bergantung pada kesepakatan kontrak antara Ipswich dan Broja pada akhir musim.

Broja, yang merupakan pemain internasional Albania, awalnya enggan pindah ke Portman Road, namun akhirnya diyakinkan pada hari Selasa untuk melakukan perpindahan ini, yang diharapkan akan resmi pada hari Rabu setelah menyelesaikan pemeriksaan medis.

Ipswich telah memanfaatkan dana dari promosi untuk meningkatkan skuad Kieran McKenna, dengan menambah Omari Hutchinson secara permanen dari Chelsea, serta Ben Johnson, Liam Delap, Arijanet Muric, Sammie Szmodics, Kalvin Phillips, dan Jens Cajuste.

Broja berpartisipasi dalam tur pramusim Chelsea di Amerika Serikat tetapi mulai berlatih dengan kelompok pinjaman Chelsea ketika dia kembali ke London setelah dianggap tidak diperlukan.

Pemain yang dibesarkan di akademi ini mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain di Stamford Bridge sejak cedera ligamen anterior di Desember 2022 dan juga mengalami masa pinjaman yang kurang memuaskan di Fulham musim lalu.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: