Cole Palmer Sabet Penghargaan PFA 2024 sebagai Pemain Muda Terbaik

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 10:30 WIB
Pemain Chelsea Cole Palmer menyabet penghargaan PFA 2024. (Foto/Chelsea)
Pemain Chelsea Cole Palmer menyabet penghargaan PFA 2024. (Foto/Chelsea)

BeritaNasional.com - Cole Palmer dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik dalam Professional Footballer Assosiation (PFA) setelah musim gemilangnya bersama Chelsea.

Palmer berhasil meraih penghargaan tersebut untuk kali pertama setelah menjalani musim yang luar biasa bagi The Blues setelah kepindahannya ke Stamford Bridge dari Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak 22 gol dan memberikan 11 assist di Premier League sepanjang musim 2023/2024. Hanya Erling Haaland yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain internasional Inggris itu. 

Selain itu, pemain depan Chelsea ini menorehkan prestasi dalam kiprah Inggris di Euro 2024. Ia memberikan assist krusial bagi Ollie Watkins dalam kemenangan di menit-menit terakhir atas Belanda sebelum mencetak gol penyeimbang dalam kekalahan tipis Inggris atas Spanyol di final kompetisi tersebut.

Dikutip dari laman resmi PFA, pada malam penganugerahan, Palmer menyatakan kegembiraannya bisa masuk daftar pemain terbaik. 

“Ini sangat istimewa, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena telah mengakui dan menominasikan saya. Daftar (pemenang sebelumnya) penuh dengan pemain-pemain yang luar biasa, banyak pemain hebat yang telah memenangkannya, jadi masuk dalam daftar itu adalah hal yang baik,’’ ungkapnya pada malam penganugerahan Selasa (20/8/2024).

Menurut Palmer, Chelsea adalah klub besar dengan banyak pemain hebat. Karena itu, dia bertekad untuk memenangi trofi bersama Chelsea. 

‘’Semua pemain menyukai saya ketika pertama kali datang ke sana, dan terutama manajer ketika saya pertama kali datang ke sana. Saya ingin memenangkan trofi bersama Chelsea,’’ tuturnya.

Palmer memenangi penghargaan itu setelah mengungguli dua rekan setimnya di Inggris, Bukayo Saka dan Kobbie Mainoo. Lalu, Alejandro Garnacho dari Manchester United.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: