Bahlil soal ‘Raja Jawa’: Itu Candaan Politik Saja

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 23:30 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan penjelasan mengenai ucapan ‘Raja Jawa’ saat menyampaikan visi misinya pasca terpilih menjadi Ketum. Ia bilang, hal itu hanyalah sebatas candaan politik saja.

“Oh enggak, itu candaan politik saja,” ujar Bahlil di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Ditegaskan Bahlil, apa yang disampaikannya adalah sebuah candaan politik dan bukanlah statement politik.

“Candaan-candaan politik itu. Bukan statement politik ya,” tutur Bahlil

Sebelumnya Bahlil Lahadalia menyampaikan pesannya kepada para kader agar terus mendukung agenda pemerintah. Dia kemudian melempar candaan soal 'Raja Jawa’.

"Kita sudah bersepakat Golkar mendukung pemerintah. Jangan pagi mendukung, sore setengah mendukung, malam bikin lain. Ini saya jujur aja. Saya nggak punya kepentingan apa-apa pribadi, kepentingan saya ke depan adalah Golkar lebih baik dari sekarang," ujar Bahlil.

Bahlil menegaskan partainya harus menjadi partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di pemerintahan selanjutnya. Dia menilai kinerja Golkar harus lebih baik.

Ketika membicarakan kepala pemerintahan itulah Bahlil melempar candaan soal 'Raja Jawa'. Dia mewanti-wanti para kader agar tak bermain-main dengan Raja Jawa tersebut.

"Soalnya Raja Jawa ini kalau kita main-main celaka kita. Saya mau kasih tahu aja, jangan coba-coba main-main barang ini. Waduh ini ngeri-ngeri sedap barang ini, saya kasih tau," kata Bahlil.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: