Misi Carlos Pena Bawa Persija Raih 3 Poin dari Persis Solo

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:35 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/Liga Indonesia Baru).
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/Liga Indonesia Baru).

BeritaNasional.com - Pelatih Persija Carlos Pena mengatakan anak asuhnya dalam kondisi baik jelang menghadapi Persis Solo. Pertandingan akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (24/8/2024) malam.

Menurut Carlos, para pemain harus lebih solid kala tampil di hadapan The Jakmania. Menutup laga dengan kemenangan tentu menjadi target seluruh elemen tim.

“Kami tahu bahwa pertandingan vs Persis akan sangat berat karena mereka datang setelah menelan dua kekalahan. Hal itu justru membuat mereka memiliki motivasi tinggi dan lebih berbahaya,” ujar Carlos Pena dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (24/8/2024). 

“Kami sangat menghormati mereka, tapi kami tahu di kandang sendiri kami harus tampil dengan kuat dan mendapatkan 3 poin,” imbuh dia.

Saat Piala Presiden 2024, Persija dikalahkan oleh Persis Solo. Tentunya, hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Carlos Pena.

“Kami menghormati Persis karena mereka sempat mengalahkan kami di Piala Presiden 2024. Namun kami cukup percaya diri, karena ketika itu sebenarnya kami menguasai pertandingan dan memiliki peluang untuk mencetak gol,” katanya. 

“Kami telah berubah, melakukan penyesuaian, dan banyak belajar dari Piala Presiden kemarin. Maka saya yakin jika pertandingan malam ini akan berbeda dengan di Piala Presiden,” ucapnya melanjutkan.

Hal senada dikatakan pemain Persija Muhammad Ferarri. Dia bilang, ketika bermain kandang di hadapan The Jakmania, para pemain mempunyai motivasi tersendiri untuk meraih kemenangan.

“Persiapan tim sangat bagus. Kami bermain home dan kami sangat percaya diri untuk bisa memberikan yang terbaik,” ujar Ferarri.

Ia pun mengomentari terkait dua laga sebelumnya di mana Persija sukses menjaga gawangnya dari noda kebobolan. 

“Saya sangat bersyukur dua laga bisa clean sheet. Semoga bisa terus mendapatkan hasil positif, bukan hanya clean sheet tapi menang juga,” tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: