Anies Bertandang ke Markas DPD PDIP Jakarta, Apa yang Dibahas?

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:38 WIB
Anies Baswedan (kiri) bersama Prasetio Edi Marsudi di DPP PDIP Jakarta pada Sabtu (24/8/2024). (Foto/PDIP)
Anies Baswedan (kiri) bersama Prasetio Edi Marsudi di DPP PDIP Jakarta pada Sabtu (24/8/2024). (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Anies Baswedan kabarnya telah bertandang ke markas DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024) siang. 

Berdasarkan rilis resmi dari tim media Anies, Sahrin Hamid dan Tom Lembong turut ikut mendampingi. 

Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta menyambut baik kedatangan Anies.

“Selamat datang Pak Anies,” ucap Bambang. 

Sebelum masuk ke dalam kantor DPD PDIP, Anies meminta izin untuk menyempatkan salat zuhur berjamaah sebentar dengan kader partai PDIP.

“Saya boleh zuhur bentar ya,” kata Anies.

“Boleh, Pak silahkan ada musala di ujung. Kita sekalian saja jemaah,” kata Bambang.

Keduanya lalu berjamaah dan usai salat, rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke DPD PDIP untuk bersilaturahmi lebih lanjut.

Di pintu masuk Kantor DPD PDIP, Anies langsung disambut oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Turut hadir . Anies sendiri hadir ditemani oleh Tom Lembong dan Sahrin Hamid.

Anies menegaskan hubungannya dengan PDIP semakin lancar dan solid. Indikasinya, Anies disambut baik dalam kunjungannya ke DPD PDIP Jakarta.

"Alhamdulillah selama ini terang terus, insya Allah akan terus terang," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Jubir Anies Sahrin Hamid mengatakan pertemuan dengan DPD PDIP akan membahas sejumlah program-program pro rakyat termasuk politik tata ruang hingga kelestarian lingkungan.

“Pak Anies akan ada pertemuan dengan PDI Perjuangan. Sejauh ini masih pembicaraan terkait substansi program-program untuk wong cilik, politik tata ruang, juga kelestarian lingkungan. Baru terkait tema-tema tersebut,” ucap Sahrin.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga mengucapkan selamat datang kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

''Selamat datang, Pak Anies Baswedan di Kantor DPD PDIP Jakarta,'' tulisnya di akun Instagram @prasetyoedimarsudi pada Sabtu (24/8/2024).

Sebelumnya, Anies Baswedan memang berencana mengunjungi DPD PDIP siang hari ini, Sabtu (24/8/2024)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: