KPU DKI: Berkas Pendaftaran Pilgub Jakarta Pramono-Rano dan RK-Suswono Lengkap

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:02 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Pramono Anung Wibowo-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono pada Rabu (28/8/2024) siang.

Adapun Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP). Sedangkan RK-Suswono diusung 13 partai politik, mulai dari Partai NasDem, PKS, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Garuda, PBB, PSI, dan Partai Gelora.

"Hari ini kita menerima dua pendaftaran dari dua pasangan bakal calon yang pertama bakal pasangan calon dari dari Bapak Pramono Anung dan Pak Haji Rano Karno yang diusung PDIP," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata.

"Yang kedua Bapak Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung oleh 13 parpol. Alhamdulillah pelaksanaan lancar," tambah Wahyu.

Wahyu berujar, berkas persyaratan kedua pasangan calon ini dinyatakan lengkap dan diterima.

"Yang pasti pada hari ini kami menyatakan berkas yang diberikan itu lengkap diterima untuk pendaftaran," ujar Wahyu.

Setelah ini, KPU bakal melakukan verifikasi administrasi hingga 5 September 2024. Dalam proses ini, dibuka juga tanggapan masyarakat sehingga warga bisa menginformasikan ke KPU jika ada maladministrasi pada kedua pasangan calon.

"Tentu saja ke depannya kami mohon kerja sama semua pihak termasuk dalam tahapan pengecekan administrasi ada tanggapan administrasi," tegas Wahyu.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: