Daftar Jadi Cagub Jawa Timur, Risma Langsung Temui Presiden Jokowi

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 11:17 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (Foto/Kemensos).
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (Foto/Kemensos).

BeritaNasional.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2024) pagi. 

Hal ini dilakukan Risma usai resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur (Jatim).

"Iya," kata Risma membenarkan bahwa dia telah menemui Presiden Jokowi dikutip dari Antaranews, Jumat (30/8/2024).

Hanya saja, Risma yang mengenakan batik merah saat datang ke Istana tidak menjawab ketika ditanya soal agenda pertemuan dengan Kepala Negara. 

Risma hanya tersenyum mendengar pertanyaan wartawan lalu bergegas meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta dengan menaiki mobil dinasnya.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur Jatim yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Tri Rismaharini memastikan diri akan mundur dari jabatan Mensos untuk berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

"Mundur, saya akan mundur," ujarnya saat ditanya terkait jabatannya sebagai Mensos, usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Terkait rencana pengunduran dirinya tersebut, Risma akan menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (30/8) dan secara langsung meminta untuk mengundurkan diri karena ingin fokus dalam pencalonan di Pilkada Jatim.

"Besok insyaallah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk bisa mengundurkan diri. Tapi di aturan tidak diatur. Tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya," ujar Risma yang juga mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: