Bakal Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Australia Fokus ke Hal Ini

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 30 Agustus 2024 | 16:03 WIB
Timnas Australia. (Foto/X/@Socceroos)
Timnas Australia. (Foto/X/@Socceroos)

BeritaNasional.com - Timnas Australia akan menghadapi Bahrain dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 5 dan 10 September 2024. Mereka pun menargetkan poin positif agar bisa melenggang mulus ke Piala Dunia 2026.

Diketahui, Timnas Australia akan menjamu Bahrain di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan akan berlangsung di Gold Coast pada tanggal 5 September 2024.

Kemudian, Australia akan bertandang ke Jakarta untuk meladeni Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta di tanggal 10 September

Pelatih Kepala Timnas Australia, Graham Arnold mengatakan dirinya akan fokus kepada dua pertandingan awal ini, sehingga diriya sangat ingin meraih hasil positif. Sebab, jika hasil positif sudah didapatkan maka akan memberikan rasa percaya diri bagi Timnas Australia.

“Fokus penuh kami adalah pada dua pertandingan pembuka ini dan memulai dengan kuat. Dua hasil positif untuk membuka Putaran Ketiga tidak hanya membangun keyakinan dalam grup tetapi memberi kami momentum hebat saat kami memasuki apa yang akan menjadi tiga jendela berturut-turut,” kata Arnold dikutip dari laman resmi Socceroos, Jumat (30/8/2024).

Diketahui, Graham Arnold sudah memanggil 24 pemain untuk masuk ke dalam skuad Timnas Australia. Bahkan 19 pemain yang dipanggil Arnold bermain di Eropa dan hal ini membuat Graham Arnold percaya diri menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Standar yang kami tetapkan selalu tinggi dan mereka telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan grup ini dan apa yang dapat kami capai di Putaran Kedua. Para pemain memahami apa yang diharapkan dari mereka dalam hal fokus, persiapan, dan energi mereka di kamp saat kami memasuki tahap kualifikasi berikutnya,” jelasnya.

“Kami memiliki campuran pemain hebat yang telah melalui fase kualifikasi ini sebelumnya dan dapat memimpin jalan bagi beberapa anggota muda skuad kami, pengalaman mereka akan memainkan peran penting sepanjang perjalanan ini,” imbuh Arnold.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: