Anies Sudah Berkomunikasi dengan Pramono Anung, Bakal Bantu di Pilgub Jakarta?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 13:30 WIB
Paslon Pramono Anung-Rano Karno saat mendaftar Pilgub Jakarta 2024 di KPU DKI. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Pramono Anung-Rano Karno saat mendaftar Pilgub Jakarta 2024 di KPU DKI. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap sudah ada komunikasi antara bakal cagub Jakarta PDIP Pramono Anung dengan Anies Baswedan. 

Namun, Hasto tak mengungkap apakah komunikasi itu untuk meminta Anies membantu pemenangan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya saya mendengar bahwa Mas Pram sudah berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Karena suasana kebatinannya memang connect sehingga komunikasi inilah yang kemudian menjadi suatu hal yang positif bagi kerja sama ke depan," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat (30/8/2024).

Sementara itu, Hasto mengatakan susunan tim pemenangan Pramono-Rano tengah dikonsolidasikan. Dia tak menyebut apakah Anies juga diajak masuk tim pemenangan.

"Sedang di dalam proses konsolidasi karena kami melihat begitu nama Pak Pramono dan Rano Karno diputuskan, muncul gerakan-gerakan untuk saling membangun komunikasi dari berbagai relawan. Terlebih setelah ada komunikasi antara Pak Pramono Anung dan Pak Anies," katanya.

Sementara itu, Hasto juga bicara peluang merekrut Anies sebagai kader PDIP. Hasto mengatakan PDIP adalah partai yang terbuka.

Saat ini, PDIP dan Anies mulai menunjukkan kedekatan. Pilkada ini membuat hubungan antara PDIP dan Anies mencair.

"Ya, nanti PDI Perjuangan kan partai terbuka, kami sejak dicanangkan sebagai PDI Perjuangan menyatakan sebagai partai terbuka sehingga terbuka ruang. Paling tidak sekarang jembatan komunikasi itu sudah terbangun, sudah ada saling pemahaman terhadap pemikiran-pemikiran Bung Karno, Ibu Mega dan juga gagasan dari Pak Anies itu," ujar Hasto.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: