Soal Beredarnya Draf Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 22:30 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menyatakan dirinya tidak banyak terlibat dalam penyusunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkan Muzani terkait beredarnya draf susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran di media sosial.

‘’Saya terus terang tidak terlibat banyak, tidak tahu banyak karena itu wewenang atau hak prerogatif sepenuhnya Pak Prabowo,’’ ungkapnya di Hambalang, Bogor, pada Jumat (30/8/2024).

Muzani mengatakan Prabowo sudah membahas terkait hal tersebut bersama partai koalisi. Namun, dia tidak mengetahui siapa saja yang akan masuk kabinet pemerintahan ke depan. 

‘’Pak Prabowo sudah mengajak ngomong orang terbatas saya kira iya, dengan Mas Gibran, dengan Partai-partai koalisi. Tapi, seberapa jauh intensitas dan hasil dari pembicaraan tersebut, saya tidak ikuti. Siapa saja yang akan di-plotting untuk menjadi menteri A untuk posisi B, saya tidak mau,’’ ucapnya.

Muzani menegaskan penentuan kursi menteri diserahkan kepada Prabowo sebagai pemegang hak prerogatif. 

‘’Karena itu menjadi hak prerogatif Pak Prabowo. Pak Prabowo mengajak ngomong dengan orang terbatas dan saya tahu, tetapi apa hasilnya saya tidak mengerti,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: