Sapa Sandiaga Uno, Prabowo: Kader Gerindra yang Saya Susupkan ke PPP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:50 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato di Indonesia Arena, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato di Indonesia Arena, Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto berkelakar Sandiaga Uno sebagai kader partainya yang disusupkan ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyapa Sandiaga yang hadir selaku menteri pariwisata dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Saat Sandiaga dipanggil Prabowo, seluruh kader Gerindra riuh. Sebab, Sandiaga sebelumnya merupakan kader Gerindra yang kemudian pindah ke PPP.

"Bapak Sandiaga Uno, kader Gerindra yang saya susupkan ke PPP," kata Prabowo.

Presiden terpilih periode 2024-2029 ini pun mengatakan kepada Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono untuk hati-hati bahwa banyak kader Gerindra yang disusupkan ke PPP. Candaan Prabowo itu disambut tawa seisi ruangan.

"Pak Ketum hati-hati, banyak kader Gerindra yang saya susupkan ke PPP," kata Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hadir dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta mengenakan kemeja putih lengan panjang plus celana warna krem. Pakaian Jokowi ini mirip dengan seragam kader Partai Gerindra.

Hal itu pun menjadi salah satu sorotan sambutan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia mengaku tersanjung dan bangga dengan Jokowi yang mengenakan seragam khas Gerindra. 

Muzani juga menyampaikan bahwa acara Gerindra ini istimewa karena dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Acara hari ini terasa istimewa karena baru pertama kali Partai Gerindra mengadakan acara dihadiri langsung oleh presiden dan wakil presiden," kata Muzani dalam sambutannya di Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: