Cak Imin Unggah Foto dengan Anies, PKB Singgung Prinsip Nahdlatul Ulama

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 20:29 WIB
Unggahan Cak Imin saat berbincang dengan Anies Baswedan. (BeritaNasional/Instagram)
Unggahan Cak Imin saat berbincang dengan Anies Baswedan. (BeritaNasional/Instagram)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, membagikan foto bersama mantan rekannya dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan.

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram @cakiminNOW pada Jumat, 30 Agustus 2024. Dalam foto tersebut, Cak Imin dan Anies terlihat sedang berdiri berhadapan dan berbincang.

"Kami saling mengerti dan memahami kondisi dan keadaan masing-masing. Kami tau ada kaidah muqoddamun. Semoga Allah meridhoi kita semua," tulis Cak Imin.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda, menilai bahwa unggahan tersebut sarat dengan nilai persahabatan.

"Sebagai teman, ini adalah prinsip di Nahdlatul Ulama (NU), di mana sekeras apapun perbedaan sikap politik, persahabatan tidak boleh terluka atau direndahkan," ujar Huda saat ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam, 31 Agustus 2024.

Menurut Syaiful Huda, tidak ada maksud tersembunyi dalam unggahan tersebut. Hal itu hanya menekankan bahwa persahabatan tetap terjaga dalam situasi apapun.

"Saya pikir tidak ada yang salah dari unggahan Cak Imin karena itu mencerminkan nilai-nilai NU. Di NU, perbedaan pandangan dan pendapat di kalangan kyai adalah hal biasa, namun hubungan kemanusiaan dan persahabatan tetap terjaga," jelas Huda.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: