Jadi Official Car Partner HLF MSP 2024 dan IAF Ke-2, MG Bawa 50 Unit Kendaraan Listrik

Oleh: Imantoko Kurniadi
Selasa, 03 September 2024 | 20:30 WIB
MG Motor Indonesia dukung HLF MSP 2024 dan IAF Ke-2 dengan mobil listrik ramah lingkungan. (BeritaNasional/Doc. MG)
MG Motor Indonesia dukung HLF MSP 2024 dan IAF Ke-2 dengan mobil listrik ramah lingkungan. (BeritaNasional/Doc. MG)

BeritaNasional.com -  MG Motor Indonesia (MG) turut partisipasinya sebagai official car partner dalam dua acara internasional bergengsi: High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF MSP) 2024 dan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2.

Acara yang berlangsung di Bali dari 1 hingga 3 September 2024 ini telah menjadi ajang bagi MG menampilkan komitmennya terhadap mobilitas ramah lingkungan melalui penyediaan 50 unit kendaraan listrik MG 4 EV sebagai kendaraan operasional untuk tamu VIP.

"Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam menyukseskan HLF MSP 2024 dan IAF Ke-2 dengan MG 4 EV. Fokus kami pada lingkungan hidup dan masa depan hijau sejalan dengan visi konferensi ini, yaitu ekonomi berkelanjutan. Dengan semangat inovasi yang telah kami bangun selama 100 tahun secara global, MG 4 EV siap memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi para delegasi dan tamu negara," ujar Frank Zhou, Vice President MG Motor Indonesia, dikutip dalam keteranganya, Selasa (3/8/2024).

Sebagai bagian dari partisipasinya, MG mengerahkan 50 unit MG 4 EV ke Bali. Kendaraan-kendaraan ini diproduksi secara lokal di fasilitas manufaktur MG di Cikarang, Jawa Barat.

MG 4 EV akan berfungsi sebagai moda transportasi utama bagi tamu VIP. Kendaraan ini mengusung semangat Evolution Forward dengan memadukan performa, pengendalian, desain, dan keselamatan dalam satu paket.

Ditenagai oleh baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 51 kWh, MG 4 EV menawarkan jarak tempuh hingga 425 km dalam keadaan penuh. Motor listriknya dapat menghasilkan daya maksimal 170 kW dan torsi 250 Nm, menyediakan performa yang optimal untuk berbagai kondisi jalan. MG 4 EV juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat DC berkonfigurasi CCS2, memudahkan pengisian di berbagai stasiun pengisian cepat di Indonesia.

Untuk memastikan kenyamanan berkendara para tamu VIP, MG 4 EV menawarkan kabin yang nyaman dengan sentuhan premium, termasuk soft touch pada berbagai titik dan kursi yang dapat dioperasikan secara elektrik. Sistem multimedia 10.25 inci touchscreen yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto juga mendukung pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Aspek keselamatan juga menjadi prioritas pada MG 4 EV. Kendaraan ini dilengkapi dengan MG Pilot, sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) yang menawarkan berbagai fungsi untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan lengkap dan struktur bodi yang mendapatkan nilai bintang lima pada Euro NCAP, memastikan perlindungan optimal selama perjalanan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: