Pemain Asing Persija Kaget dengan Permainan Liga 1, Ada Apa?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 04 September 2024 | 18:05 WIB
Pemain asing Persija, Ramon Bueno. (Foto/Persija).
Pemain asing Persija, Ramon Bueno. (Foto/Persija).

BeritaNasional.com - Pemain asing Persija, Ramon Bueno mengaku kaget dengan kualitas permainan Liga 1. Ia bilang, level Liga 1 diatas dari yang diperkirakannya dan lebih mengutamakan kecepatan saat bermain.

Diketahui, Ramon baru pertama kali mencicipi Liga Indonesia setelah direkrut oleh Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2024/2025.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pun rutin tampil sebagai starter kala bersua Barito Putera (10/8/2024), Persita (18/8/2024), dan Persis (24/8/2024). 

“Liga ini memiliki level yang lebih tinggi dari yang saya prediksi. Liga Indonesia lebih banyak mengandalkan duel dan kecepatan, sedang di Spanyol lebih ke taktikal dan organisasi. Kecepatan itulah yang sedikit bermasalah bagi saya. Terlepas dari itu, Liga 1 adalah liga yang bagus,” ujar Ramon dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (4/9/2024).

Pemain asal Spanyol, menunjukkan permainan yang baik dalam menjalankan tugas di lini tengah Macan Kemayoran. Performanya itu ia tunjukkan dalam tiga pekan awal Liga 1 2024/2025.

Meski bangga dengan pencapain dirinya dan Persija, Ramon memiliki catatan pribadi yang harus segera diperbaiki.

“Saya senang dengan penampilan saya, meski masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Saya harus mengenal rekan satu tim dan Liga 1 dengan lebih baik lagi," ungkap dia. 

"Seiring berjalannya waktu saya optimistis akan mencapainya. Yang paling penting adalah tim dalam kondisi yang baik karena kami mendapat tujuh poin,” ucap Ramon.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: