Momen Paus Fransiskus Naik Maung Sapa Umat yang Ikut Misa Agung di GBK

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 05 September 2024 | 18:06 WIB
Momen Paus Naik Maung Sapa Umat yang Ikut Misa Agung di GBK. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Momen Paus Naik Maung Sapa Umat yang Ikut Misa Agung di GBK. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus naik mobil Maung buatan PT Pindad untuk menyapa umat yang sudah menunggunya di Gelora Bung Karno (GBK).

Mulanya, ketika tiba di kawasan GBK, Paus disambut dan diberi salam oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah itu, Paus Fransiskus kemudian naik Maung yang telah dimodifikasi. Paus Fransiskus berkeliling menyapa umat di Stadion Madya menggunakan mobil Maung sebelum memimpin Misa Agung di Stadion Utama GBK.

Terlihat para umat sangat antusias menyambut Paus Fransiskus. Paus pun berkeliling di Stadion Madya dengan mobil Maung.

Sebelumnya diwartakan, Paus Fransiskus akan menggunakan mobil Maung MV3 saat perjalanan menuju GBK untuk memimpin Misa Akbar pada Kamis (5/9/2024) besok.

Adapun mobil Maung MV3 ini merupakan mobil buatan PT Pindad. Mobil Maung juga merupakan kendaraan taktis yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Namun, mobil ini telah dimodifikasi khusus untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas Paus Fransiskus. 

“Terima kasih kepada Vatikan beserta panitia kunjungan keagamaan beliau di Indonesia yang telah mempercayai Maung MV3 produksi PT Pindad untuk disesuaikan menjadi Pope Mobile yang digunakan Paus pada Misa Akbar di GBK," kata Direktur Utama PT Pindad Abraham dalam keterangannya, Rabu (8/9/2024).

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: