Polri Jamin Keamanan Pilkada 2024 di Jawa Timur

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 05 September 2024 | 23:30 WIB
Momen FGD Polri di Kota Malang. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)
Momen FGD Polri di Kota Malang. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)

BeritaNasional.com -    Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di seluruh Indonesia berlangsung aman dan kondusif.

Salah satu langkah terbaru adalah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Strategi Polri Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024 untuk Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Wilayah Provinsi Jawa Timur.”

“Pilkada di Jawa Timur memiliki tantangan khusus, mulai dari potensi konflik hingga perbedaan pandangan politik. Oleh karena itu, sinergi antara Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat harus diperkuat untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif,” ungkap Brigjen Pol I Komang Sandi Arsana di Kota Malang, Kamis (5/92024).

Brigjen Pol I Komang juga mengingatkan pentingnya netralitas Polri dalam mendukung kesuksesan Pilkada 2024. Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah menginstruksikan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan netralitas guna memastikan proses yang jujur dan adil.

“Keberhasilan dalam menjaga stabilitas keamanan dan netralitas akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta mendukung kelancaran proses demokrasi,” tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: