Erick Thohir Pastikan Rumput GBK dalam Kondisi Baik, Siap Jalankan Laga Indonesia vs Australia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 08 September 2024 | 14:31 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau GBK. (Foto/PSSI).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau GBK. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dalam kondisi baik. Hal itu dikatakan Erick usai meninjau GBK pada hari Sabtu (7/9/2024).

Diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dilaga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada tanggal (10/9/2024) mendatang. Menurutnya, akan ada beberapa improvement yang tidak signifikan jelang pertandingan pertama Jay Idzes, dan kawan-kawan di kandang.

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," kata Erick dikutip dari laman PSSI, Minggu (8/9/2024).

Dalam peninjauan yang didampingi Kepala Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, Erick mengecek kondisi rumput dan fasilitas pendukung lainnya untuk kedua tim serta penonton yang dipastikan akan membanjiri kawasan Senayan.

"Usai kemarin kita mampu mencuri satu poin melawan Arab Saudi, maka laga kandang pertama Timnas melawan Australia menjadi sangat krusial,” jelasnya. 

Jadi kami pastikan kondisi rumput dan stadion benar-benar prima sehingga Timnas bisa meraih hasil maksimal," imbuh dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: