4 Kegiatan Produktif yang Dilakukan saat Weekend

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 08 September 2024 | 14:00 WIB
Ilustrasi warga berolahraga. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ilustrasi warga berolahraga. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Weekend merupakan waktu yang tepat untuk bersantai sekaligus mengisi energi setelah melakukan aktivitas penuh di hari biasa. Akan tetapi, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu di weekend secara produktif.

Beritanasional mencoba membagikan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat weekend untuk mengisi waktu luang tapi memberikan manfaat. Berikut yuk simak!

Olahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di saat weekend. Olahraga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat agar terhindar dari beragam penyakit.

Kamu bisa melakukan aktivitas fisik yang kamu nikmati, seperti berlari, bersepeda, atau olahraga lainnya.

Berolahraga secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kesehatan mental, dan meningkatkan energi. Jadi, luangkan waktu untuk bergerak dan rasakan manfaatnya bagi kesehatanmu.

Membaca buku

Kegiatan membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang paling bermanfaat dan menyenangkan. Kamu bisa menjelajahi dunia tanpa batas, memperluas wawasan, dan mendapatkan inspirasi baru. 

Namun, alangkah baiknya pilihlah buku yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu, apakah itu fiksi, non-fiksi, atau buku motivasi. Setelah itu, carilah tempat yang nyaman dan nikmatilah perjalanan melalui halaman-halaman dari buku tersebut.

Membaca secara teratur dapat meningkatkan keterampilan kognitif, mengurangi stres, dan meningkatkan empati

Belajar skill baru

Di era digital seperti sekarang ini sangat mudah mempelajari skill baru melalui kursus atau bootcamp online. Dengan memiliki skill baru ini akan membuatmu mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus atau memajukan bisnismu sendiri. 

Nah, di saat weekend ini kamu bisa mengikuti kursus online, mengikuti workshop lokal, atau bahkan belajar melalui tutorial online gratis.

Berkebun

Berkebun bisa disebut sebagai kegiatan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga menyehatkan. Kamu bisa merawat tanaman di halaman rumahmu sendiri.

Bahkan, menanam dan merawat tanaman tidak hanya memberimu kesempatan untuk berhubungan dengan alam, tetapi juga memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres. Berkebun dapat meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental, serta mengurangi risiko depresi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: