Suswono Akan Manfaatkan Lahan Terlantar di Jakarta untuk Tanam Bahan Pangan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 08 September 2024 | 16:46 WIB
Calon wakil gubernur Jakarta, Suswono. (BeritaNasional/Panji).
Calon wakil gubernur Jakarta, Suswono. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono ingin menghidupkan kembali lahan terlantar di Jakarta. Lahan tersebut akan digunakan untuk menanam pangan agar mendukung ketahanan pangan di Jakarta.

"Ternyata kalau didata, lahan yang terlantar di Jakarta itu masih banyak," ujar Suswono di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Suswono akan berkomunikasi dengan pemilik lahan yang ditelantarkan. Supaya ke depan lahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Pemprov Jakarta bila bersama Ridwan Kamil terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Nah kalau kira-kira masih lama kan bisa dimanfaatkan untuk tanaman-tanaman musiman kan paling dua tiga bulan panen, itu bisa dimanfaatkan," ujar mantan menteri pertanian ini.

Selain itu, pemanfaatan lahan terlantar bisa membantu mengurangi polusi di Jakarta. Karena bakal dimanfaatkan sebagai kawasan hijau.

"Tapi setidaknya puluhan tahun dia bisa mendukung untuk mengurangi polusi. Ini beberapa terobosan-terobosan yang akan dilakukan," ujar Suswono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: