Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 09 September 2024 | 10:32 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan bertemu dengan Australia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini sudah amat dinantikan oleh pecinta sepak bola Indonesia karena skuad Merah Putih sedang dalam tren positif.

Laga Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Indonesia menatap laga melawan Australia dengan semangat tinggi setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi di pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, Jay Idzes dan kawan-kawan akan didukung oleh puluhan ribu suporter yang bakal hadir.

Beda nasib dengan Indonesia, Timnas Australia malah tumbang di laga perdana dari Bahrian. Padahal, bermain di kandang sendiri Austrlia tumbang dengan skor 0-1 dari Bahrian.

Meski begitu, Indonesia harus tetap mewaspadai kebangkitan Australia. Karena, jika melihat dari pertemuan terakhir Indonesia harus kalah 0-4 dari Australia di Piala AFC 2023 lalu.

Namun di dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin untuk dihadapi. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa skuad Garuda akan menjadi kuda hitam di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia kini menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan mengemas satu poin dari satu pertandingan yang dijalani.

Untuk Australia berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan poin nol dari satu pertandingan yang dilakoni.

Berikut jadwal Timnas Indonesia vs Australia

Indonesia vs Australia

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Selasa 10 September 2024

Kick off pukul 19.00 WIBsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: