Skywalkers, Kisah Pasangan Kekasih Pemanjat Gedung-gedung Tertinggi Dunia

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 12 September 2024 | 05:30 WIB
Ilustrasi Skywalkers (Foto/BBC)
Ilustrasi Skywalkers (Foto/BBC)

BeritaNasional.com - Skywalkers, sebuah film tentang pasangan kekasih Angela Nikolau dan Ivan Beerkus yang hobi memanjat gedung-gedung tertinggi di dunia. Mereka tidak takut mati dan bernyali sangat besar.

Film dokumenter tentang hobi mereka memanjang gedung berjudul Skywalkers: A Love Story. Mereka pernah memasuki dan memanjat puncak gedung tertinggi kedua di dunia yakni menara Merdeka 118 di Malaysia dan mengunggah videonya.

Mereka bahkan tanpa rasa takut memanjat crane tertutup es yang tergantung tinggi di atas kota. Mereka menikmati matahari terbenam dan pemandangan kota dari sudut pandang luar biasa sekaligus mematikan yang jarang dilihat orang.

Film dokumenter mereka disukai karena mereka menawarkan sinematografi ekstrem. Kebanyakan adegan berasal dari rekaman drone adalah milik mereka.

Dalam film ini, disebutkan, "Film ini berisi aktivitas yang sangat berbahaya dan ilegal. Jangan menirunya."

Dikutip dari BBC, rooftopping selama ini sudah jadi subkultur sejak tahun 1990-an. Zimbalist mengatakan, ia melakukannya di AS saat masih muda.

Sedangkan Ivan Beerkus mulai mencoba pada tahun 2010-an di Moskow yang sedang menjadi tren.

Beberapa momen yang paling terasa familiar dalam film ini adalah saat orangtua Beerkus memohon kepadanya untuk mencari pekerjaan yang stabil dan mapan.

Beerkus mengatakan, "Semakin tinggi saya berada, semakin mudah bagi saya untuk bernapas."

Menurutnya, pencarian sensasi merupakan bagian dari identitasnya. Ia menyukai hal-hal ekstrem.

Angela Nikolau sendiri merupakan putri seorang pemain sirkus. Ia juga bersekolah di sekolah seni. "Berdiri di atap merupakan bentuk seni saya."

"Saya termotivasi karena menjadi perempuan pertama yang melakukannya. Saya selalu tertarik untuk melakukan sesuatu yang baru di bidang seni," kata Nikolau.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: