Menpora Dito Nilai Prestasi Indonesia di Paralimpiade 2024 Jadi Simbol Kemajuan Atlet Disabilitas

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 12 September 2024 | 03:00 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama atlet para yang berjuang di Paralimpiade Paris 2024 di Istana Negara. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bersama atlet para yang berjuang di Paralimpiade Paris 2024 di Istana Negara. (Foto/Dokumentasi Kemenpora)

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik (Menpora) Dito Ariotedjo sangat mengapresiasi prestasi atlet para Indonesia di ajang Paralimpiade 2024 Paris. 

Menurut Dito, capaian tersebut menjadi simbol atas kemajuan dalam pembinaan atlet disabilitas. 

Hal tersebut diungkapkan Dito saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat penyerahan bonus dan apresiasi atlet Indonesia pada Paralimpiade 2024 Paris di Istana Merdeka, Jakarta (11/9). 

"Torehan sejarah baru tercipta. Pencapaian ini bukan hanya yang terbaik sepanjang partisipasi Indonesia dalam Paralimpiade, tetapi juga melebihi target yang ditetapkan pemerintah. Prestasi tersebut menjadi simbol kemajuan signifikan dalam pembinaan dan pengembangan atlet disabilitas," ujarnya yang dikutip dari laman Kemenpora pada Rabu (11/9/2024). 

Menpora Dito ingin torehan sejarah tersebut dapat menginspirasi anak bangsa lainnya. 

Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa komitmen pemerintah dalam membangun Paralympic Training Center di Karanganyar, Jawa Tengah, tidak akan sia-sia. 

"Keberadaan pusat pelatihan ini akan semakin meningkatkan prestasi para atlet paralimpik Indonesia dimasa yang akan datang, memperkuat fondasi pembinaan olahraga disabilitas Tanah Air," tuturnya.

Dito turut berterima kasih atas dukungan dan perhatian Jokowi dalam pembinaan serta pengembangan atlet disabilitas selama ini.

"Kami berharap dukungan penuh bapak Presiden dapat terus menginspirasi atlet untuk berjuang dan meraih prestasi yang lebih tinggi kedepannya. Dukungan sangat berarti dalam upaya kami membangun generasi atlet yang unggul dan berdaya saing," tandasnya.

Diketahui, Tim Merah Putih berhasil membawa pulang 14 medali dengan rincian 1 emas, 8 perak, dan 5 perunggu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: