Arus Lalin One Way Diberlakukan dari Puncak Bogor ke Arah Jakarta

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 16 September 2024 | 09:50 WIB
Situasi lalu lintas di Puncak Bogor. (BeritaNasional/Elvis).
Situasi lalu lintas di Puncak Bogor. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Sistem satu arah atau one way dari Puncak mengarah ke Jakarta diterapkan pada siang har ini, Senin (16/9/2024). 

Informasi one way dari arah Puncak menuju ke Jakarta disampaikan oleh Jasa Marga melalui akun media sosial X pada hari ini. 

Dengan begitu, kendaraan dari Jakarta ke Puncak disetop sementara. Penutupan dilakukan dari simpang Gadog.

“09.35 WIB #Tol_Jagorawi Simpang Gadog KM 46+500 arah Puncak DITUTUP SEMENTARA, dijalan arteri Puncak DIBERLAKUKAN SATU ARAH Prioritas Turun arah Gadog,” tulis Jasa Marga.

Sementara, Satlantas Kepolisian Resort Cianjur, Jawa Barat, mengimbau kepada pengendara tujuan Jabodetabek dari arah Cianjur untuk dapat menghindari jalur puncak pada hari ini, Senin (16/9/2024). Hal ini menyusul kemacetan yang terjadi di sana pada Minggu (15/9/2024).

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana, memprediksi volume kendaraan akan terus meningkat hingga Senin petang pasca libur panjang Maulid Nabi. Mengingat para wisatawan atau pendatang akan kembali ke daerah asalnya masing-masih setelah menghabiskan liburan.

"Kami akan mengarahkan pengendara ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi guna menghindari macet total di jalur Puncak saat libur panjang usai pada Senin, diprediksi kepadatan arus akan terjadi sejak pagi hingga Senin malam," kata Anjar dikutip dari Antaranews, Senin (16/9/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: