Borong 18 Trofi Emmy Awards 2024, Serial Shogun Siap Berlanjut ke Musim Kedua?

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 17 September 2024 | 15:30 WIB
Film serial Shogun. (Foto/instagram @shogunfx)
Film serial Shogun. (Foto/instagram @shogunfx)

BeritaNasional.com - Film serial Shogun meraih kesuksesan besar setelah memegang rekor kemenangan terbanyak dalam Emmy Awards 2024 yang digelar pada Minggu (15/9/2024) malam.

Dilansir dari Antara, total serial besutan rumah produksi FX tersebut mengantongi 18 trofi dalam Creative Arts Emmy Awards seminggu lalu dan Prime Time Emmy Awards.

Termasuk kategori utama serial drama terbaik, aktris terbaik dalam serial drama untuk Anna Sawai, aktor terbaik dalam serial drama untuk Hiroyuki Sanada, dan penyutradaraan drama terbaik untuk Frederick EO Toye.

Perolehan penghargaan yang bersejarah ini merupakan kemenangan besar bagi FX dan perusahaan induk Disney untuk serial mahal yang memakan waktu hampir 10 tahun untuk membuahkan hasil dan pernah tampak seperti taruhan yang sangat tidak pasti.

"Shogun" mungkin merupakan serial FX yang paling banyak ditonton berdasarkan jam tayang global. 

Serial ini adalah adaptasi TV kedua dari buku novel karya Clavell yang panjang, kisah epik yang sangat berpengaruh tentang tugas, kehormatan, dan perebutan kekuasaan di Jepang Feodal. Novel ini sebelumnya diadaptasi oleh Paramount Television pada 1980.

Shogun Berlanjut ke Musim Kedua?

 

Shogun diperkirakan berlanjut ke musim kedua karena Hiroyuki Sanada selaku produser serial dan pemeran menandatangani kesepakatan dengan FX untuk kembali berperan sebagai Lord Yoshii Toranaga dalam cerita sejarah berlatar Jepang tersebut.

 

Dilansir dari Variety beberapa waktu lalu, kemungkinan pembuatan Shogun musim kedua bersama aktor Cosmo Jarvis sebagai pemeran Pilot-Mayor John Blackthorne.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: