Sekjen FIBA Ungkap Alasan Buka Kantor di Jakarta

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 17 September 2024 | 19:30 WIB
Sekjen FIBA Andreas Zagklis (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah) dan Menpora Dito Ariotedjo setelah peresmian kantor FIBA. (Foto/Kemenpora)
Sekjen FIBA Andreas Zagklis (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah) dan Menpora Dito Ariotedjo setelah peresmian kantor FIBA. (Foto/Kemenpora)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan kantor FIBA di Gedung Dana Reksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIBA Andreas Zagklis mengatakan pihaknya sengaja membuka kantor di Jakarta karena Indonesia memiliki potensi besar di dunia olahraga bola basket.

"Kantor ini bukan cuma soal warisan setelah Piala Dunia Basket 2023. Kantor ini merupakan bukti kepercayaan kami kepada Indonesia soal potensi besar yang dimiliki di dunia basket," katanya.

Hal tersebut dikatakannya saat mendampingi Jokowi untuk meresmikan kantor FIBA.

Zagklis juga mengatakan, dengan adanya kantor resmi di Jakarta, pihaknya bisa berkontribusi memajukan dunia basket Indonesia.

"Kami ingin mengembangkan basket di Indonesia, membawa Timnas Basket Indonesia ke level yang lebih tinggi, dan meningkatkan partisipasi masyarakat terutama kaum-kaum muda," kata Zagklis.

Jokowi menyambut baik kehadiran kantor FIBA di Indonesia ini. Dia berharap lahir talenta-talenta baru di kancah basket nasional.

"Saya menyambut gembira akan kehadiran kantor FIBA di Indonesia. Hal ini sebagai bukti dukungan terhadap percepatan pembangunan basket nasional," ungkap Jokowi.

Sebelum Indonesia, FIBA membuka kantor di Asia seperti Singapura dan China.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: