Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Myanmar Naik Jadi 226 Orang

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 17 September 2024 | 22:30 WIB
Ilustrasi Topan Yagi menyerang (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Topan Yagi menyerang (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Jumlah korban tewas akibat banjir bandang usai serangan Topan Yagi di Myanmar meningkat dua kali lipat menjadi 226 orang. PBB memperingatkan sebanyak 630.000 orang membutuhkan bantuan segera.

Topan Yagi menyerang wilayah Vietnam Utara, Laos, Thailand, dan Myanmar. Lebih dari sepekan angin kencang dan hujan lebat, memicu banjir dan tanah longsor yang telah menewaskan lebih dari 500 orang.

Stasiun televisi pemerintah di Myanmar mengonfirmasi 226 korban tewas. Selain itu 260.000 hektar sawah yang ditanami padi dan tanaman lainnya telah hancur akibat banjir.

Badan tanggap bencana Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNOCHA) menyatakan, sekitar 631.000 orang terdampak banjir yang melanda Myanmar.

Dikutip dari VOA, UNOCHA mengatakan para korban membutuhkan bantuan makanan, air minum, tempat berteduh, dan pakaian hangat. Saat ini kondisi sangat buruk, jalur komunikasi terputus, jalan terblokir, dan jembatan banyak yang hancur. Akibatnya pengiriman bantuan terhambat.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: