Kata Surya Paloh soal 44 Menteri di Kabinet Prabowo

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 19 September 2024 | 14:46 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketum Partai NasDem Surya Paloh menilai komposisi nomenklatur dalam pemerintahan baru merupakan hak prerogatif Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu dia ucapkan untuk terkait kabar soal bakal adanya 44 pos kementerian di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kabinet baru itu tentu kita semuanya sepakat adalah hak prerogatif presiden dalam hal ini pada tanggal 20 Oktober nanti InsyaAllah Bapak Prabowo," ujar Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Ia menegaskan sikap Partai NasDem akan menghormati hak prerogatif presiden terpilih untuk mengatur lalu lintas komposisi nomenklatur, bahkan begitu penempatan orang-orang di kabinet.

"Dengan latar belakang apapun itu, dalam berbagai komposisi apapun yang dirasakan itu tepat kita hormati itu," tuturnya.

Surya Paloh mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo sebanyak dua sampai tiga kali pertemuan. Akan tetapi, ia tak membicarakan soal jatah menteri.

"Ada (pembicaraan), sudah lebih dari satu kali kalau memang komunikasi dengan saya selaku ketum nasdem itu sudah lebih paling tidak mungkin dua atau tiga kali," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: