Surya Paloh Tetap Hormati Prabowo meski NasDem Tak Diberi Jatah Menteri

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 19 September 2024 | 15:15 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh (empat dari kiri) mempersilakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kongres NasDem. (BeritaNasional/Elvis)
Ketum NasDem Surya Paloh (empat dari kiri) mempersilakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kongres NasDem. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh tetap menghormati Presiden Terpilih Prabowo Subianto meski partainya tak diberi jatah kursi menteri.

Surya Paloh menyatakan dirinya berupaya memberikan pendidikan dan etika politik karena NasDem mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

“Akan tetapi, bicara kursi, ah itu bukan keinginan NasDem. Itu nomor buntut aja paling belakang. Ada, enggak ada kursi, pasti kami hormati sekali itu,” ujarnya di NasDem Tower, Kamis (19/9/2024).

Paloh memastikan pihaknya tetap mendukung pemerintah meski tak mendapat kursi menteri sebagai komitmen dan konsistensi partainya. 

“Tetap upayakan apa kemampuan yang ada dari barisan Partai NasDem ini agar suksesnya roda pemerintahan itu tidak perlu dipertanyakan lagi ya. NasDem ada di sana,” tuturnya. 

Dia berharap NasDem tetap bisa memberikan sumbangsih bagi pemerintahan meski tak ada menteri yang berasal dari kalangan kadernya. 

“Mudah-mudahan, itu juga sumbangsih, dari satu sikap partai politik, bahwasannya kursi bukan di atas segala-galanya,” tuturnya. 

“Untuk membuktikan dia loyal, dia ingin bersama, dia ingin membantu pemerintah atau tidak. Terserah presiden yang terpilih,” tandasnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: