Liverpool Hanya Butuh Waktu 12 Menit untuk Cetak 3 Gol ke Gawang Bournemouth

Oleh: Tarmizi Hamdi
Senin, 23 September 2024 | 00:02 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth. (Foto/Liverpool FC)
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth. (Foto/Liverpool FC)

BeritaNasional.com - Pelatih Liverpool Arne Slot menyanjung permainan anak asuhnya yang sukses melibas Bournemouth dengan skor akhir 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (21/9/2024).

Mantan pelatih AZ Alkmaar tersebut pantas berbangga karena dua gol Luis Diaz dan sebiji gol Darwin Nunez tercipta dalam waktu 12 menit pertandingan di babak pertama.  

Yakni, gol Luis Diaz pada menit ke-26 dan 28’ serta gol yang dilesakkan Darwin Nunez pada menit ke-37. Artinya, The Reds, julukan Liverpool, kembali ke jalur kemenangan di Premier League.

‘’Ada 12 menit di mana kami mencetak tiga gol, tetapi saya pikir selama babak pertama kami melihat banyak momen seperti itu. Ada 12 menit serangan demi serangan yang menghasilkan tiga gol, yang sangat menyenangkan untuk dilihat saat itu,’’ tutur pria asal Belanda ini.

Slot turut mengapresiasi skuadnya karena menguasai jalannya pertandingan. Menurut dia, Bournemouth adalah lawan yang tangguh. Terbukti, setelah tertinggal tiga gol, anak asuh A. Iraola ini terus menggempur pertahanan Liverpool, terutama 10 menit terakhir pertandingan babak kedua.

‘’Kami bermain lawan tim tangguh. Lawan yang menunjukkan bahwaketika mereka tertinggal 3-0, mereka terus maju, terus maju, dan terus maju. Itu lebih sulit daripada hasil yang terlihat,’’ ucapnya.

Slot juga menyoroti penampilan Diaz dan Nunez di laga tersebut. Menurut dia, penyelesaian akhir Diaz untuk mencetak gol semakin matang. Terbukti, dua peluang yang didapatknya langsung berbuah gol.

‘’Penyelesaian akhir dalam kedua situasi itu sangat bagus, tetapi saya pikir proses menuju kedua gol itu berbeda dan itulah mengapa itu sangat bagus,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Slot juga memuji kerja keras Nunez yang akhirnya menyumbang gol di laga kandang tersebut. Dia tak menyangka tendangan kaki kirinya bisa melengkung dan mengarah ke tiang jauh kiper Bournemouth.

‘’Insting pertama saya saat ia menembak, saya berkata, 'mengapa ia menembak? Mengapa kamu tidak terus menggiring bola?' Karena ia berhasil menggiring bola dengan bebas dan saya pikir bek lawan sudah tergeletak di tanah. Namun, kemudian beberapa detik kemudian ketika saya melihat bola masuk ke tiang gawang dan saya seperti, 'oke, mungkin kamu pemain sepak bola yang lebih baik daripada saya di masa lalu!' bagus,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: