Heru Budi Bakal Bertemu dengan KPU DKI, Bahas Hal Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 23 September 2024 | 12:30 WIB
Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).
Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan dirinya akan bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Pertemuan akan berlangsung siang hari ini, Senin (23/9/2024) di Balai Kota, Jakarta.

Menurut Heru Budi, pertemuan ini dirinya ingin berdiskusi dengan KPU sebagaimana hal yang biasa dilakukannya. Kemudian, mengatakan perbincangan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 yang sebentar lagi dihelat.

"Hari ini memang jadwalnya diskusi dengan KPU sambil makan siang," ujar Heru Budi di Rorotan, Jakarta Utara, Senin (23/9/2024).

Heru mengatakan bahwa pertemuan seperti itu sudah sering ia lakukan selama menjadi Pj Gubernur.

"Ngobrol-ngobrol aja, kan biasa dengan teman-teman diskusi dengan KPU. Biasanya kan saya dengan tokoh masyarakat, ekonomi dan tokoh sosial lainnya," jelas Heru.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta resmi menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Yaitu, Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, serta Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Penetapan pasangan calon gubernur digelar usai rapat pleno KPU Jakarta di Kantor KPU Jakarta di kawasan Salemba, Jakarta, Minggu (22/9/2024). Semua pasangan bakal calon gubernur dinyatakan memenuhi syarat.

"Menetapkan pasangan calon peserta gubernur dan Wagub DKI Jakarta 2024 yang memenuhi syarat sebagaimana tercantum di dalam lampiran keputusan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan ini," ujar Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: